Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

Jumat, 30 Maret 2012

JANGAN PERNAH MENYERAH

Disuatu pagi yang indah,terkihat sekelompok burung belibis yang berterbangan diatas sebuah sungai. tampak mereka sedang mencari ikan-ikan kecil yang terlihat dipermukaan sungai dan membawanya ke sarang mereka, yang terletak diatas pohon tepi sungai tersebut. lama kelamaan sarang mereka yang terbuat dari jerami,telah penuh dengan ikan ikan kecil yang melompat lompat untuk menyelamatkan diri.
setelah melompat-lompat sekian lama, muncul keputusasaan dari ikan-ikan kecil tersebut, karena tidak mampu melewati sarang sang elang yang telah memenjarakan mereka .
"kita akan segera mati,dan menjadi santapan elang tersebut. tak ada gunanyakita berlompat-lompat teman-teman",seru seekor ikan kecil yang kehabisan nafas.
"benar .. matilah kita ... tak mungkin kita bisa selamat lagi ",seru yang lain. lama kelamaan ikan-ikan kecil tersebut terlihat tidak melompat lagi, dan sebagian mereka mati karena lemas dan kehabisan nafas. mereka tidak berusaha lagi untuk keluar dari sarang burung belibis tersebut,dan pasrah pada nasib buruk yang menimpa mereka . padahal sebenarnya mereka menyadari bahwa dibawah sarang burung yang hanya terbuat dari jerami tersebut, terlintas sungai yang begitu luas yang merupakan tempat tinggal mereka.
Hanya terlihat seekor ikan kecil yang tetap melompat-lompat untuk melawati sarang burung elang tersebut, terkihat tubuhnya yang semakin lemas karena kehabisan nafas namun tekadnya yang keras, membuatnya terus melompat-lompat.
Ikan-ikan kecil yang lainnya hanya bisa melihatnya dan menasehatinya untuk pasrah terhadap nasib.
Namun siikan kecil terus melompat, pantang menyerah , dan sekuat tenaga diapun melompat tinggi dan diapun berhasil melawati sarang burung elang yang terbuat dari jerami tersebut dan jatuh menuju sungai yang luas ...dan jadilah dia sebagai pemenang..

~Kadang hidup kita penuh dengan cobaan , rintangan,halangan, dan masalah yang selalu menghadangi kita, seakan-akan memaksa kita untuk menyerah. namun sebagai seorang yang bijak, kita tidak boleh begitu saja menyerah pada nasib. karena sebenarnya kesuksesan selalu berada di depan kegagalan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar